Sabtu, 01 Mei 2010

SAMBUTAN Direktur BMT Imaratul Masajid : M.Zakir

Assalaamu’alaikum ww.

Selamat datang di blog kami dan selamat bergabung dengan Baitul Maal Imratul Masajid (BMIM), semoga mendatangkan keberkahan bagi kita semua dan memberi maanfaat ganda dengan terentasnya kaum fakir miskin dan kurang beruntung dari status mustahiq (penerima zakat). Dengan harapan semoga tahun-tahun akan datang mereka dapat beralih status menjadi muzakki (pembayar zakat) atas dukungan kaum muslimin di seluruh tanah air Indonesia.

Berdasarkan data Produk Domestik Bruto (PDB, tahun 2007) lebih dari Rp 2.500 Triliun dengan asumsi 20% saja wajib zakat bagi kaum muslim, maka potensi zakat maal (2,5% dari penghasilan atau produksi) di Indonesia maka didapat hasilnya lebih dari Rp 12 Triliun potensi zakat setiap tahunnya. Ditambah dengan potensi infaq, shadaqah, wakaf, dan lain-lain,Namun pada kenyataannya,penerimaan dana ZIS di Indonesia (melalui lembaga amil zakat) tidak sampai Rp 100 Miliar per tahun. Dengan demikian potensi potensi ini masih bisa digali dan dikembangkan untuk kemaslahatan ummat.

Seruan tindakan nyata dari Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia

Perlunya ditumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, berinfaq, bershadaqah, berwakaf, dan berhibah, untuk itu kami merasa perlunya seruan tindakan nyata yang di intruksikan kepada pengurus pengurus masjid serta pimpinan dewan masjid diseluruh Indonesia baik dari segi waktu dan tenaga,untuk dapat memobilisasi dana ZIS untuk disalurkan kembali kepada mustahiq, dengan menggunakan metoda sosialisasi konvensional saja sudah cukup misalnya dengan mendayagunakan para relawan untuk berkunjung ke rumah rumah, agar dalam pelaksanaannya kaum muslimin tidak mencurigai dan berprasangka yang buruk kepada penagih zakat kita maka dapatlah diatur misalnya bekerja sama dengan pimpinan wilayah setempat ( misalnya dengan lembaga IKRW yang ada=IKRW adalah Ikatan Ketua RW*Red) Sebuah ajakan yang sungguh mulia disaat ini mengingat berzakat merupakan kewajiban melekat bagi setiap muslim yang memiliki kelebihan harta atau penghasilan, dan bagi mereka yang tidak berzakat namun mampu akan menanggung dosanya sehingga azab Allah sangatlah pedih dimata hambanya yang sadar dan beriman dan beramal shalih.

Bagi muslim Niat amal shalih yang benar harus didukung dengan usaha yang benar dan memenuhi syarat-syarat profesionalisme, insya Allah akan mendatangkan pertolongan Allah, baik melalui cara-cara yang dapat diduga maupun cara tak terduga yang hanya diketahui rahasianya oleh Allah SWT. Oleh karena itu, melalui media ini, kami mengajak segenap lapisan ummat memajukan dakwah Islam di seluruh penjuru nusantara, dengan menjadi Muzakki di Baitul Mal IMaratul Masajid mudah-mudahan terbukalah pintu surga bagi kita semua..Aaamin.

Jazaakumullah khairan katsiira,

Wassalaamu’alaikum ww.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar